Senin, 21 Oktober 2013

Penjaringan dan Kumpul Mahasiswa Baru KMB USU 2013

Yak, kali ini KMB USU akan bercerita mengenai event tahunan yang WAJIB dilaksanakan KMB USU, yaitu Penjaringan Mahasiswa Baru. Jadi, penjaringan maba ini merupakan event wajib karena disinilah KMB USU akan menambah anggota barunya. Perwakilan senior-senior dari semua jurusan akan turun menjaring para mahasiswa baru yang buddhis yang mendaftar ulang ketika sudah resmi diterima di USU. Tujuan dari penjaringan ini adalah mengajak mahasiswa baru untuk datang ke acara Kumpul Mahasiswa Baru KMB USU dan mengenalkan secara singkat apa itu KMB USU ke mereka. Pada penjaringan juga biasanya senior-senior yang menjaring mulai memberikan informasi kepada maba agar mereka tidak kebingungan ketika mendaftar ulang.





Nah, setelah berhasil menjaring semua mahasiswa baru yang masuk dari berbagai jalur ujian masuk, rangkaian acara penjaringan dilanjutkan dengan acara kumpul mahasiswa baru yang terdiri dari 3 kali pertemuan. Pada acara Kumpul Maba ini biasanya panitia penjaringan akan mengenalkan secara lebih mendalam apa itu KMB USU ke mereka, mulai dari penjelasan organisasi hingga publikasi acara-acara KMB USU yang dikhususkan untuk mahasiswa baru.

Se Tommy Tantawi memberikan beberapa pesan untuk mahasiswa baru




 
 



  




Setelah penjelasan dan pengenalan mengenai KMB USU dan acara-acaranya, biasanya akan ada sesi pembagian jurusan. Nah, di sesi inilah biasanya para mahasiswa baru akan berkenalan dengan senior-senior dari jurusan masing-masing. Di sesi ini para senior-senior KMB akan mengenalkan jurusan mereka masing-masing agar para mahasiswa baru memiliki persiapan ketika masuk USU nantinya dan memiliki gambaran mengenai apa yang akan mereka jalani ketika berkuliah di USU. Oleh karena itu, acara penjaringan ini merupakan acara yang wajib dilaksanakan setiap tahun karena melalui acara ini para mahasiswa baru memiliki bekal untuk lingkungan kuliah nantinya. :D
Thanks to all panitia yang telah bekerja keras selama beberapa bulan :)
Ketua : Eka Pratiwi
Sekben : Romilda
Acara : Freddy, Kevin, Jackson, Hady
PTT : Willy, Freddy, Kevin, Andri, Alex
Pubdok : Conan, Juliana, Caroline

See ya next year!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar