Selasa, 23 Juli 2013

Perayaan Waisak 2013/ 2557BE KMB USU

Hi teman-teman setia KMB USU..
Pada postingan kali ini kami akan menceritakan sedikit mengenai Perayaan Waisak 2013/ 2557BE  KMB USU..
Pada tahun ini, KMB USU mengambil konsep yang sedikit berbeda dalam merayakan hari Waisak. Kali ini, KMB USU mengusung tema "Celebration in Dhamma" dengan menyajikan acara kebaktian, acara panggung, pemandian buddha rupang, wishing ballon dan vegetarian festival. 




 

Acara dimulai dengan kebaktian dan pembabaran dhammadesana yang dibawa oleh Y.M. Bhante Khemanando Thera. Setelah kebaktian, para peserta dipersilahkan untuk melakukan prosesi pemandian Buddha Rupang. Prosesi pemandian Buddha Rupang ini memang merupakan ciri khas dari perayaan Waisak pada umumnya.


 
Acara pun dibawa oleh kedua MC dan dimulai dengan kata sambutan dari ketua panitia, ketua KMB USU, perwakilan dari alumni, tokoh masyarakat, biro rektor USU serta pembina KMB USU. Setelah itu para peserta pun dipersilahkan menikmati hidangan vegetarian yang telah disiapkan sembari menyaksikan rangkaian acara panggung. Acara panggung dimulai dengan tarian dari anak-anak TK Wiyata Dharma yang kemudian dilanjutkan dengan persembahan lagu dari Sanny Lienardo. Setelah itu diputar film animasi mengenai sejarah kehidupan Sang Buddha.




Acara panggung pun dilanjutkan dengan kuis kecil-kecilan dan penampilan dari anak-anak TK Wiyata Dharma. Penonton pun mendapat hiburan stand up comedy dari salah satu anggota KMB USU, Jefri. Tidak hanya sampai disana, penonton pun kembali dihiburkan dengan acara games yang dimeriahkan oleh beberapa peserta dengan bergoyang diatas panggung.





Games tersebut pun dimenangkan oleh peserta yang paling heboh dan menghibur semua penonton. Selanjutnya, anggota KMB USU kembali menunjukkan bakatnya dengan menampilkan Tarian Saman ala KMB USU. Setelah penampilan Saman, Eric Wijaya pun menghibur penonton dengan menyanyikan beberapa lagu.



Salah satu anggota KMB USU kembali menunjukkan kebolehannya. Kali ini adalah William Susanto yang menampilkan stand up comedy, tentu saja topik yang dibawakan berbeda dengan stand up comedy dari Jefri.

Tidak hanya sekedar penampilan nyanyi, tarian, dan stand up comedy, perayaan waisak juga dimeriahkan oleh Metta Shinta Devi dan Felicia yang membawakan alat musik tradisional yaitu kecapi.



Setelah penampilan kecapi, anggota KMB USU yang lain, Johan Wisely juga menghibur penonton dengan penampilan sulapnya yang memukau dan membuat penonton tercengang. Acara pun telah memasuki bagian akhir dengan pembagian plakat dan sertifikat untuk sponsor dan para pengisi acara, serta penulisan wishing card untuk wishing ballons. Terakhir, acara panggung ditutup dengan penampilan nyanyian dan gitar dari beberapa anggota KMB USU Edberg, Steven, Weillon, Carvin, Linda, Vilya.






Acara pun ditutup dengan pelepasan wishing ballons ke udara :) 



Last, thanks buat semua panitia, pengisi acara, sponsor, peserta, dan semua pihak yang telah menyukseskan Perayaan Waisak KMB USU tahun ini.. Love you all.. :*

Ketua : Julius Wu
Sekretaris : Shelly
Bendahara : Amiyori
Acara : Juliana Sanjaya, Valentina, Ricky Wijaya, Eka Pratiwi
Kerohanian : Russel, Wiwi Wijayanti, Irwanto
Lapangan : Thomson, Conan, Puja Satria, Charles, Kevin Kim
Peralatan : Jeffrey Gunawan, Khusuma, Jefryanto, Mike Senjaya
Dana : Vivian, Ricky Steven, Sharen Septiani, Willy
Pubdok : Juliana Eka Putri, Alvin, Clarissa, Catherine
Konsumsi : Cherlin, Mariana, Nerissa, Kevin, Prawira, Herbert, Loist, Handoko, Derby



Tidak ada komentar:

Posting Komentar